Langsung ke konten utama

Inilah Perbedaan Antara Wasir Dan Ambeien

Hal Yang Harus Anda Perhatikan Agar Tidak Tertular Kudis

Kudis merupakan suatu jenis penyakit kulit yang sangat menular, oleh karena itu seringkali penderita kudis tidak mau untuk melakukan kontak sosial atau kontak fisik dengan seseorang yang masih sehat. Bagi penderita kudis, seringkali dirinya merasa putus asa dengan penyakit yang sedang dialaminya tersebut. Karena bagi penderita kudis, penyakit yang sedang dialaminya tersebut akan terasa sangat gatal jika sudah memasuki waktu malam.

Kudis atau dalam bahasa medis disebut dengan scabies ini, adalah suatu jenis gangguan kesehatan yang seringkali dialami oleh banyak orang. Yang mana penyakit ini pada umumnya disebabkan karena adanya tungau atau kutu kecil yang berhasil masuk ke jaringan kulit dan bertelur disana. Oleh karena itu, seringkali penderita kudis memiliki gejala seperti ruam, pembengkakan dan bentol-bentol yang berisi cairan.

Dan pada umumnya penyakit kudis ini bisa anda cegah dengan mudah, cukup dengan mengubah pola hidup yang buruk menjadi pola hidup yang sehat dan bersih seperti membersihkan tempat tidur, membersihkan ruangan sekitar rumah dan halaman rumah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas dengan seksama mengenai beberapa hal yang harus anda perhatikan agar tidak tertular kudis. Ingin tahu hal tersebut apa saja? Coba anda simak ulasan berikut.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Agar Tidak Tertular Kudis

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah penularan kudis, hanya dengan membunuh tungau yang masih hidup. Oleh karena itu beberapa hal ini harus anda lakukan agar penularan tidak terjadi, seperti:

1. Cuci semua pakaian dan sprei tempat tidur. Cobalah anda menggunakan air panas dan sabun cuci unutuk mencuci semua pakaian, handuk dan sprei agar tungau-tungau yang menempel hilang.

2. Biarkan tungau tersebut mati kelaparan. Khusus untuk benda-benda yang tidak bisa dicuci, anda dapat memasukkannya ke dalam plastik tertutup lalu letakkan di tempat yang jarang dijangkau selama beberapa minggu.

3. Cobalah untuk menghindari kontak. Upaya dalam menghindari kontak ini sangat berguna untuk membantu anda dalam mencegah penularan, cobalah untuk menjauhi kontak fisik seperti berhubungan seksual, menggunakan barang-barang secara bersamaan seperti handuk dan pakaian.

4. Bersihkan semua ruangan didalam rumah. Anda bisa membersihkan ruangan-ruangan didalam rumah dengan menggunakan sapu atau alat pembersih lainnya, agar tungau-tungau yang ada didalam rumah anda hilang.

5. Menggunakan QnC Jelly Gamat. QnC Jelly Gamat merupakan suatu produk herbal yang terbuat dari ekstrak teripang emas alami, sehingga akan dapat mengatasi bahkan mencegah penularan kudis.

Itulah cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mencegah penularan scabies atau kudis. Cara-cara diatas wajib anda lakukan setiap harinya sebagai langkah menjauhkan anda dari ancaman penularan scabies.

Semoga Bermanfaat 😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perubahan Gaya Hidup Untuk Mencegah Dan Mengobati Wasir

Gejala ambeien bisa hilang setelah beberapa hari tanpa pengobatan. Wasir yang muncul saat hamil akan hilang dengan sendirinya setelah Anda melahirkan. Namun membuat perubahan gaya hidup untuk mengurangi rasa sakit pada pembuluh darah anus dan sekitarnya sangat dianjurkan. Perubahan gaya hidup yang dimaksud adalah: Minum banyak air. Kurangi konsumsi kafein dan minuman beralkohol. Tingkatkan asupan serat dalam makanan: buah-buahan, sayuran, beras merah atau beras merah, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Jangan menunda untuk buang air besar. Sebaliknya, jika Anda mengabaikan dorongan untuk buang air besar, bisa membuat tinja keras dan kering memaksa kita untuk mendorong saat buang air besar. Berolahraga secara teratur: Bisa mencegah sembelit, menurunkan tekanan darah, dan membantu menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan. Hindari obat yang menyebabkan sembelit seperti obat penghilang rasa sakit yang mengandung kodein. Perubahan gaya hidup di atas juga

Mungkin Bisa Menjaga Sistem Pencernaan Dengan Melakukan Cara ini

Sebagian besar dari anda, mungkin sudah mengetahui apa saja langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Namun, seringkali anda mengabaikan langkah baik tersebut karena terlalu sibuknya melakukan rutinitas harian seperti bekerja dan bersekolah. Menjaga kesehatan sistem pencernaan, merupakan suatu hal yang bisa anda lakukan setiap harinya pada waktu luang. Karena hal seperti ini sangatlah penting untuk dilakukan. Sebab selain membantu anda dalam menjaga sistem pencernaan, dengan melakukan upaya menjaga sistem pencernaan maka kesehatan tubuh anda juga akan terjaga dengan sendirinya. Sistem pencernaan , bisa saja mengalami gangguan tertentu jika anda tidak memperhatikan kesehatannya, dan gangguan yang seringkali terjadi pada sistem pencernaan seperti, maag, tukak lambung, ulkus lambung, bahkan kanker lambung. Jenis-jenis gangguan diatas mungkin akan semakin parah jika anda masih mengabaikan kondisi gangguan pada sistem pencernaan tersebut. Pasti anda s